Rabu, 28 Mei 2008

menjadi seorang mahasiswa atau orang sakit jiwa

kenapa mahasiswa? kenapa bukan orang sakit jiwa saja...

2 komentar:

meida mengatakan...

yang jelas orang sakit jiwa donks. kenapa? karena orang sakit jiwa itu bebas bayar pajak....
beda sama mahasiswa yang selalu harus bayar uang semester tapi dikorupsi sama akademik..hehehehehe
gila adalah pilihan tapi korupsi adalah kecelakaan yang disengaja. so...mendingan gila kali daripada merugikan orang banyak,
tapi heheeh, ogah aha jadi ornag gila ntar gak pake baju donks....
bahaya...apa kata dunia?

fiz mengatakan...

Jelas disini bahwa aku tidak mau menjadi orang sakit, entah itu sakit fisik atau sakit jiwa.
Aku tidak mau seperti orang sakit karena aku seorang mahasiswa. Aku masih bisa berfikir rasional, bergerak bebas dan bersuara lantang. Tidak seperti orang sakit, yang bertindak tanpa berfikir dan bergerak tanpa berfikir. Tapi tidak dipungkiri ada mahasiswa yang menjadi orang sakit dan ada juga mahasiswa yang seperti orang sakit.
Mahasiswa yang menjadi orang sakit itu bisa dikarenakan mengalami ganguan fisik seperti batuk, flu, gangguan pencernaan, dll, yang menyebabkan mahasiswa itu sakit fisik, atau karena terjadi kecelakaan yang tidak menyebabkan meninggal dunia, hanya mengalami sakit ringan atau parah. Tapi ada juga yang mengalami ganguan kejiwaan, yang menyebabkan jiwanya tidak stabil. Dua penjelasan diatas menurut kedokteran memang dinyatakan sebagai orang sakit.
Lain lagi dengan mahasiswa yang seperti orang sakit. Mereka mempunyai jatidiri sebagai mahasiswa, berfikir rasional, bergerak bebas dan bersuara lantang. Tetapi perbuatan yang mereka lakukan seperti orang sakit. Mahasiswa seperti ini hanya memfaatkan status sebagai mahasiswa, tetapi apa yang dilakukannya tidak jauh seperti orang-orang bodoh. Mereka tidak mengerti apa arti sebagai mahasiswa dan tujuan mahasiswa serta fungsi mahasiswa. Mereka tidak termasuk kedalam kategori mahasiswa yaitu mahasiswa hedonis, akademis, kritis, politis ataupun agamis. Mereka hanya sampah masyarakat. Yang bisanya hanya menghabiskan uang orang tua, menyengsarakan masyarakat, memberikan citra buruk bagi nusa dan bangsa. Mereka yang menggunakan obat-obatan terlarang, minum-minuman keras dan selalu melakukan hubungan intim dengan wanita yang belum dinikahinya (Survei Lembaga Pelindungan Anak menjelaskan bahwa 56,4 % anak SMP sudah tidak virgin lagi).
Tetapi ada juga orang sakit yang seperti mahasiswa. Walaupun mereka sakit, tapi masih punya rasa nasionalisme.
Kita sebagai mahasiswa dan kaum muda yang sehat, seperti dikatakan Bung Karno Muda, yaitu harus mempunyai rasa nasionalisme, Islam dan Marxisme..

Puyeng sendiri..
he..he...

Jangan dikasih komentar balik ya? tar tambah puyeng..

Powered By Blogger

playboy

playboy

buricak burinong

buricak burinong
kukupu lucu meureun....

Mengenai Saya

Foto saya
Saya... perempuan yang baik hati, supel, tapi kadang nyebelin... seorang mahasiswi hukum. yang mengalami kecelakaan sejarah karena salah masuk jurusan.... tapi... karena kecelakaan sejarah itu aku tahu banyak hal yang sebelumnya tak pernah terbersit difikiranku.. berminat jadi teman??? kirim email aza langsung

apa pendapatmu tentang hidup???

full house

full house
ji eun sama hyong jay butuh waktu buat memahami arti dari yang sudah terjadi. intinya.....ya..gitu lah!!!!!

NU pisan

NU pisan
tanyakan pada dunia kenapa harus ada Nahdlatul Ulama

Hadrotus Syaikh

Hadrotus Syaikh
Hasyim Asy'ari

IPPNU

IPPNU
saudara organisasiku

terserah

terserah
aku dilahirkan,,,aku dibesarkan..aku dididik..bukan untuk menghancurkan dunia dan menjadi racun dunia. tapi aku datang untuk memahami ke-AKU-anku. aku datang hanya untuk singgah, ikut menorehkan tinta peristiwa hidupku diatas kertas putih kehidupan.

it's me!!!!

it's me!!!!