Senin, 18 Agustus 2008

perawan, penawar, pewarna


“Perawan…Pewarna…Penawar!!!!!

Perawan adalah pewarna bagi etalase dunia

Yang untuknya para hidung belang sanggup bertaruh rupiah

Perawan adalah pewarna Bagi hegemoni kekuasaan

Yang untuknya para raja keluar dari peraduan dengan menyengkelit pusaka

Perawan adalah pewarna bagi arogansi sistemik

Yang untuknya para bajingan siap menyebar kebusukan

Untuk perawanlah kubik darah ditumpahkan

Namun dari puncak kidung kearifan

Melangkah seorang perawan yang berhiaskan nurani

Dan harga diri kehadapanku

Dia persembahkan selarik senyuman nan tulus tanpa kata-kata

Dadaku bergetar…tungkai-tungkai lemahku menggeletar

Pahit dan rasa sakit itu mendadak lenyap

Senyumnya itu telah mendatangkan kesembuhan

Perawan yang menghampiri pertapaanku ini

Bukan sembarang perawan

Perawan ini membawa penawar luka didalam kehadirannya

Sesaat kabut tipis datang

Menjadi pembatas antara aku dan dia

Pandanganku menjadi samar

Perawan itu berpendar dan mengkristal

Darinya memancar delapan ribu pelangi yang bersayap

Pelangi-pelangi itu berputar…berthawaf

Disekeliling kosmis Kristal…dan memutih

Putih dan lambat laun memudar seiring memudarnya rasa sakit dan pahit

Perawan itu adalah penawar luka

Tak ada yang tahu siapa dia kecuali keyakinanku

Perawan dan pewarna adalah penawar derita

Perawan dan penawar adalah pewarna iman

Penawar dan pewarna adalah perawan dalam semesta kehidupan

" iip wijayanto"

hanya perempuan biasa yang lemah akan nafsu dunia, lemah akan kerakusan materi, dan lemah akan keakuan.

lalu siapa perempuan itu?

dunia akan serempak menjawab....

perempuan itu berada ditempat terjaga, terbungkus kelemahan untuk melakukan penindasan, lemah akan ambisi kekuasaan, dia berada didasar keikhlasan seorang ibu yang mampu mengubah pertumpahan darah menjadi lautan kasih sayang, peperangan menjadi kegotong royongan, dan perselisihan menjadi persaudaraan. dia berada didasar lautan nurani,,, jauh bersama mutiara iman,,,,iman seorang istri salihah, putri negeri yang tenggelam dalam lantunan doa bagi bangsanya,,,dan seorang filosuf yang memahami arti hidup lewat kepeduliannya.

semoga aku bisa bertemu dengan perempuan ini, belajar darinya, dan memperoleh kedudukan yang serupa dengan perawan bagi semesta kehidupan.

dia bukan racun dunia, bukan juga property kekuasaan,,,tapi dia ibunda bagi kelahiran sang juru selamat....dari

kekacauan



Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

playboy

playboy

buricak burinong

buricak burinong
kukupu lucu meureun....

Mengenai Saya

Foto saya
Saya... perempuan yang baik hati, supel, tapi kadang nyebelin... seorang mahasiswi hukum. yang mengalami kecelakaan sejarah karena salah masuk jurusan.... tapi... karena kecelakaan sejarah itu aku tahu banyak hal yang sebelumnya tak pernah terbersit difikiranku.. berminat jadi teman??? kirim email aza langsung

apa pendapatmu tentang hidup???

full house

full house
ji eun sama hyong jay butuh waktu buat memahami arti dari yang sudah terjadi. intinya.....ya..gitu lah!!!!!

NU pisan

NU pisan
tanyakan pada dunia kenapa harus ada Nahdlatul Ulama

Hadrotus Syaikh

Hadrotus Syaikh
Hasyim Asy'ari

IPPNU

IPPNU
saudara organisasiku

terserah

terserah
aku dilahirkan,,,aku dibesarkan..aku dididik..bukan untuk menghancurkan dunia dan menjadi racun dunia. tapi aku datang untuk memahami ke-AKU-anku. aku datang hanya untuk singgah, ikut menorehkan tinta peristiwa hidupku diatas kertas putih kehidupan.

it's me!!!!

it's me!!!!